Minggu, 21 Agustus 2011

PostHeaderIcon Pemrograman Terstruktur

Assalamualaikum, Alhamdulillah, akhirnya tiba juga ke bahasan ke-4 mata kuliah kita. Oke, bahasan kita kali ini adalah pemrograman terstruktur. Disini terlebih dahulu kita kenal dengan bahasa, mengapa harus bahasa dulu?? Pada dasarnya bahasa adalah alat beserta sistem untuk berkomunikasi, manusia memiliki bahasa sendiri, begitu juga dengan komputer, mereka memiliki bahasa komputer ato biasanya disebut bahasa mesin. Tahukah kamu kalo komputer cuma tahu Yes or No, True or False, ato yang lebih sering disimbolkan dengan 1 or 0. Makanya jangan heran kalo sebenernya 1 huruf pun disini merupakan kombinasi kode angka 1 dan 0.
Meskipun cuma 2 angka, tapi deretan kombinasi dari keduanya bisa menghasilkan suatu program yang luar biasa, dimana program tersebut nantinya kita gunakan pada mesin, robot, bahkan notebook yang sedang saya pake buat nulis ini, hehehe.
 Jadi jangan heran progammer-programmer ahli banget dalam me"ngawin"kan bilangan biner tersebut menjadi program-program yang luar biasa. Di mata kuliah PT (pemrograman terstruktur) ini, kita dituntut untuk tekun dalam belajar meng-coding dan penggunaan logika kita untuk menyusun sebuah bahasa menjadi sebuah program. Dimana bahasa tersebut sangatlah detail dan terstruktur dengan rapi, makanya dinamain pemrograman terstruktur. Untuk semester 1 ini, Insyaallah kita akan mempelajari bahasa C dan tentunya siapkanlah kondisi mental dan fisik yang selalu fit untuk rajin-rajin meng-coding dan berlogika. Buat list pokok bahasannya (dalam katalog jurusan) nih:


Gambaran Umum Mengenai Pemrograman, Gambaran Umum tentang C,
Pemrograman Terstruktur /Modular, Percabangan, Perulangan, Array,
Algoritma, Sorting, Searching, String, Fungsi Rekursif, Structure dan Union,
Pemrosesan File, Program Berukuran Besar, Struktur Data Dinamik, C++.


Keep Spirit :D
Wassalamualaikum.

"Mukmin yang kuat lebih bagus dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah, namun pada masing-masing ada kebaikannya. Bersemangatlah kamu mencapai sesuatu yang bermanfaat bagi kamu,. mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu merasa tak berdaya.." (HR Muslim)

0 komentar:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Ardhiansyah Baskara
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Lihat profil lengkapku